Testimoni Alumni

Testimoni Alumni Hukum Keluarga Islam UMM

  1. Zulkarnain, S.Sy (Alumni HKI Beasiswa PPUT 2011) // Hakim Mahkamah Syar'iiyah Blangkejeren, D.I Aceh

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur mendapatkan beasiswa PPUT dengan Program Studi Hukum Keluarga Islam di FAI UMM pada tahun 2011, dengan ada kesempatan studi tersebut saya mendapatkan banyak pengetahuan akademik dalam bidang hukum islam maupun hukum umum, serta berkesempatan mengasah berbagai macam soft skill dengan berorganisasi baik di internal maupun di eksternal kampus. Dan itu semua menjadi bekal penting dan sangat berpengaruh bagi pribadi saya sampai sekarang ini”

  1. Ahmad Darko Amiril Mu'minin, S.Sy, S.H (Alumni S1 Twinning Program (HKI dan FH UMM)) // Analis perkara di Pengadilan Negeri Makale, Sulawesi

"Alhamdulillah, setelah menempuh pendidikan di HKI UMM saya merasakan manfaat pembelajaran yang saya dapat sangat sesuai yang saya butuhkan dalam dunia kerja, bahkan sebagai sarjana Hukum Islam saya sekarang bisa bekerja sebagai PNS di Pengadilan Negeri (bisa bersaing di lingkungan hukum umum) tidak hanya di lingkungan peradilan agama atau hukum agama saja, terimakasih prodi HKI UMM”

  1. Syarifah Isnaini S.H (Alumni HKI Reguler) // Awardee Beasiswa Program Magister Lanjut Doktor Kementerian Agama di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta

“Kesempatan menggali ilmu di Program Studi Hukum Keluarga Islam telah membentuk pola pikir saya tentang bagaimana design thinking harus diterapkan untuk memecahkan permasalahan hukum, khususnya di ranah keluarga. Di samping itu, segenap pengajar di HKI begitu aktif mendorong mahasiswa untuk berpikir kritis dan kreatif sehingga menghasilkan riset terdepan dan aktual. Nuansa akademis begitu kental di mana saya bisa belajar bersama rekan-rekan dari berbagai latar belakang baik di ranah akademis maupun non akademis seperti LSO dan UKM universitas.”