Profil Lulusan Hukum Keluarga Islam UMM

Di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), kami mempersembahkan lulusan spesialisasi Hukum Keluarga Islam yang berdaya dan berintegritas tinggi. Sebagai institusi yang berakar pada nilai-nilai Islam, UMM berkomitmen untuk membentuk individu yang tidak hanya memahami hukum, tetapi juga mampu mengaplikasikan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

Lulusan Hukum Keluarga Islam dari UMM dikenal atas pengetahuan mendalam mereka tentang prinsip-prinsip hukum Islam yang berkaitan dengan keluarga dan masyarakat. Mereka tidak hanya memahami aspek hukum secara teoritis, tetapi juga mampu menerapkannya secara praktis dalam berbagai situasi kehidupan.

Keunggulan utama lulusan program ini adalah kemampuan mereka untuk memberikan kontribusi positif pada masyarakat melalui pengetahuan dan pemahaman mereka tentang hukum keluarga Islam. Mereka dilatih untuk menjadi mediator yang baik dalam penyelesaian konflik keluarga, serta menjadi advokat yang berkeadilan dalam menangani berbagai masalah hukum yang berkaitan dengan pernikahan, perceraian, hak-hak anak, warisan, dan masalah keluarga lainnya.

Selain itu, lulusan Hukum Keluarga Islam dari UMM juga dilengkapi dengan keterampilan komunikasi yang kuat, kepemimpinan yang efektif, dan sikap yang bertanggung jawab. Mereka siap untuk berperan aktif dalam membangun masyarakat yang berlandaskan pada nilai-nilai keadilan, kasih sayang, dan kebersamaan.