Prodi HKI Gelar Rapat Kerja, Evaluasi dan Persiapan Program Kerja Tahun 2023

Minggu, 19 Februari 2023 23:40 WIB   Administrator

Program Studi Hukum Keluarga Islam gelar Rapat Kerja (RAKER) Tahun 2023 yang berlokasi di Rooftop Rayz Hotel UMM pada senin, 20 Februari 2023. Rapat Kerja merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Prodi HKI. Acara ini di hadiri oleh civitas akademika dari Dosen Hukum keluarga Islam dan juga dihadiri oleh Kepala Laboratorium Syariah Prodi HKI beserta jajarannya. Dalam rangka mewujudkan tujuan Prodi HKI sebagai organisasi yang akuntabel, kredibel, transparan, adil, efektif dan efisien, maka sudah seharusnya prodi menerapkan prinsip Good University Governance dalam rangka pengelolaan yang baik, penguatan mutu, dan penguatan kelembagaan.

Prodi HKI melakukan penyusunan Program Kerja dan Anggaran Pendapatan Belanja (APB) berdasarkan prinsip akuntabilitas, kredibilitas, transparansi, adil, efektif dan efisien, dengan pendekatan bottom-up yang dilakukan sebagai agenda rutin tahunan. Kegiatan Rapat Kerja ini merupakan sebuah forum pembahasan bersama terkait dengan penyusunan Program Kerja yang telah terlaksana dan yang akan dilaksanakan di semester berikutnya. Program kerja sebagai hasil dari Rapat Kerja ini, dapat memberikan gambaran lebih jelas tentang keterkaitan antara prioritas pengembangan, arah kebijakan, strategi pencapaian, serta program dan kegiatan masing-masing bidang yang akan dilaksanakan dengan kemampuan maupun alokasi pendanaannya.

Kegiatan rapat kerja Prodi HKI ini mengevaluasi beberapa program kerja yang sudah terlaksana dan akan dilaksanakan, yaitu:

  1. Evaluasi Kegiatan semester Ganjil2022/2023 disampaikan oleh Kaprodi, M. Arif Zuhri
  2. Perencanaan Kegiatan Prodi HKI semester Genap 2022/2023
  3. Laporan jurnal Prodi HKI (Jurnal Ulumuddin) oleh Sekprodi, Soni Zakaria
  4. Laporan kegiatan Laboratorium Syariah yang disampaikan oleh Kepala Labopratorium, R. Tanzil Fawaiq Sayyaf
  5. Laporan Skema LSP oleh Idaul Hasanah.

"Rapat kerja ini merupakan salah satu bentuk menyatukan persepsi dan pikiran untuk membawa Program Studi ini ke arah yang lebih baik, program kerja yang disusun tidak hanya dalam bentuk ide-ide kegiatan saja namun pelaksanaannya yang akan membawa maslahat bagi institusi. Forum ini sebagai sarana menyampaikan gagasan yang dimiliki oleh seluruh dosen Prodi HKI yang kemudian dapat diturunkan dalam jalinan silaturahmi dan silatul 'amal", ujar Saiful Amien, Wadek 2 FAI UMM sebagai pesan penutup acara ini.

Dengan dilaksanakannya rapat kerja ini diharapkan terbentuknya perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan pengembangan akademik di lingkungan Prodi HKI yang baik pada tahun 2023. (LA)

Shared: